28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Dusdusan.com Tawarkan Bisnis Rumahan Tanpa Beban

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co –  PT Dusdusan Dotcom Indonesia (Dusdusan.com), platform dan komunitasreseller terbesar di Indonesia menggelar seminar “Bisnis Rumahan Tanpa Beban,” di Medan, Sabtu (10/11/2018).

Co-Founder Dusdusan.com Christian Kustedi mengungkapkan, kegiatan ini digelar untuk memperkenalkan Dusdusan.com sebagai peluang usaha pilihan masyarakat. Sehingga, nantinya akan tumbuh pelaku UMKM baru yang berdampak pada kemajuan perekonomian Indonesia, khususnya di Kota Medan.

“Kami berkomitmen mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan pertumbuhan pelaku UMKM. Kegiatan ini merupakan implementasi untuk mengedukasi sekaligus memperkenalkan kepada masyarakat mengenai bisnis rumahan tanpa beban,” papar Christian.

Melalui kegiatan ini, Dusdusan juga memberikan pelatihan mengenai cara merintis bisnis mandiri, seperti konten dan strategi pemasaran online maupun offline.

Hal tersebut ditujukan untuk mengembangkan skill dan mengubahmindset masyarakat dalam berbisnis.

“Untuk mendukung misi Dusdusan.com, kami membuat dan melakukan program pengembangan, pelatihan dan pemberdayaan masyarakat. Dengan begitu, kami berharap dapat meningkatkan kapasitas bisnis dan pendapatan tambahan bagi masyarakat,” ungkap Christian.

Di acara itu, Dusdusan.com turut mengundang pembicara tamu dari Indonesia’s Favourite Trainer & Seminar Speaker, James Gwee, yang membagikan ilmu bisnisnya kepada peserta kegiatan.

“Dalam merintis sebuah bisnis, modal utama selain finansial yang harus dimiliki adalah mindset dan skill pengusaha. Dengan digelarnya pelatihan ini, saya berharap dapat membentuk mindset dan mengembangkan skill masyarakat Medan,” papar James Gwee.

Diketahui, Medan menjadi kota ke-4 yang disambangi Dusdusan.com setelah Bekasi, Bandung dan Pekanbaru dalam rangkaian Dusdusan.com Roadshow 2018.

Dinas Koperasi dan UKM Provinsi Sumatra Utara mencatat ada 2,8 juta UMKM pada kurun waktu 2012-2017. Namun, pertumbuhan UMKM di tiap tahunnya tidak signifikan karena perlambatan ekonomi. Sektor sumber daya manusia masih menjadi isu yang disoroti oleh Dinas Koperasi dan UKM Pemprov Sumut untuk menggenjot pertumbuhan UMKM. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca