28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

PLN Tetapkan Layanan Satu Harga

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Untuk memudahkan pelanggan mendapatkan pelayanan, Perusahaan Listrik Negara (PLN) telah membuat program layanan satu harga untuk instalasi listrik dan SLO tegangan menengah agar para pelanggan mendapatkan satuan harga yang pasti.

Manajer Mekanisme Niaga dan Revenue Assurance PLN wilayah Sumut, Ahmad Mediansyah menjelaskan PLN telah membuat sejumlah program baru untuk meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat diantaranya layanan satu pintu, layanan satu harga, supersonik dan agresif turbo.

Dari program baru PLN, salah satu diantaranya terdapat layanan satu harga yakni layanan penetapan satuan harga untuk instalasi listrik.

“PLN bersama asosiasi kelistrikan telah menetapkan harga pemasangan instalasi dan termasuk harga barang Rp 225.000 per satu titik lampu atau stop kontak. Sedangkan untuk biaya 3 titik lampu dan 1 stop kontak, Rp 900 ribu,” jelasnya di acara workshop dan sosialisasi ketenagalistrikan Kelompok Kerja Wartawan Listrik (Korwalis) PLN UIW Sumatera Utara, di Mikie Holiday, Berastagi (21/10/2018).

Ahmad Mediansyah menambahkan dengan adanya penetapan harga bersama asosiasi kelistrikan tersebut, PLN dapat memastikan bahwa perlengkapan instalasi listrik seperti kabel, stop kontak dan lainnya sesuai dengan standar PLN.

Tapi sayang, layanan satu harga itu hanya sebatas biaya jasa dan material instalasi listrik saja dan tidak termasuk biaya penyambungan.

“Dalam hal ini, kita hanya menjembatani antara asosiasi kelistrikan dan pelanggan,” ujarnya.

Lebih lanjut Ahmad Mediansyah menambahkan secara perlahan, pihaknya akan memberlakukan layanan satu harga yang menjadi terobosan baru di PLN wilayah Sumatera Utara.

“Secara perlahan kita berjalan kesitu untuk memuaskan pelanggan,” ungkapnya.

Manager Komunikasi dan Hukum PLN Wilayah Sumut, Rudi Artono mengungkapkan berbagai program PLN, sudah dirancang untuk memanjakan masyarakat. PLN selalu berbenah untuk memberikan pelayanan terbaik, dengan berbagai inovasi yang dilakukan.

“Program PLN sudah banyak. Kami berusaha memanjakan, bukan sekadar melayani saja. Seperti PLN Mobile yang dapat digunakan di mana pun. Mau tambah daya, mau mengadukan gangguan dan sebagainya, bisa dari PLN Mobile, tanpa harus datang ke kantor PLN,” paparnya. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca