26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

PKS Sumut Dipermak, Jabatan Hafez – Rahim Dicopot

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co– Di masa kampanye Pemilu 2019, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) melakukan perombakan total pada pengurus DPW PKS Sumatera Utara. Pengurus inti di Dewan Pimpinan Wilayah, Dewan Syariah Wilayah dan Majelis Pertimbangan Wilayah diganti.

Ketua DPD PKS Deliserdang, Haryanto, ditunjuk sebagai Ketua DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumut menggantikan Muhammad Hafez, untuk periode 2015-2020. Abdul Rahim Siregar juga digeser dari Sekretaris DPW PKS. Jabatannya diisi Ivantra Padang.

Pengumuman pergantian susunan pengurus DPW PKS Sumut itu dilakukan di Hotel Madani, Jalan Sisingamangaraja, Medan, Rabu (17/10/2018). Selain Haryanto, sejumlah nama lainnya juga ikut dilantik. Misno Adisyahputra sebagai Wakil Ketua Umum Dewan Pengurus Wilayah, Ivantra Padang, sebagai Sekretaris Umum Dewan Pengurus Wilayah. Selanjutnya, Herwan Nafil sebagai Bendahara Umum Pengurus Wilayah dan Dariantini MA sebagai Ketua Bidang Kaderisasi Dewan Pengurus Wilayah.

Selain itu, pergantian juga dilakukan untuk Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah yang kini dijabat Salman Alfarisi Lc MA; Sekretaris Majelis Pertimbangan Wilayah, Cecep Wiwaha. Selanjutnya, Ketua Dewan Syariah Wilayah, Dr Usman Jakfar Lc MA; Sekretaris Dewan Syariah Wilayah, H Kasman Marasakti Lubis Lc MA.

Ketua DPP PKS, Tifatul Sembiring melantik langsung perombakan susunan pengurus DPP PKS wilayah Sumatera Utara itu. Tifatul mengungkapkan perombakan susunan pengurus DPP PKS wilayah Sumatera Utara itu sebagai langkah penyegaran pengurus menjelang Pemilu 2019, agar lebih dinamis serta tim yang disiapkan menghadapi kompetitor.

“Perombakan susunan pengurus wilayah Sumatera Utara ini hanya semacam tour of duty biasa dan tidak ada hubungannya dengan isu-isu yang beredar di media sosial bahwa PKS retak dan sebagainya. Saya tekankan, PKS hanya satu dan tidak ada PKS yang lain,” jelas Tifatul.

Tifatul Sembiring mengharapkan sejak diumumkan susunan pengurus wilayah Sumut yang baru itu, semua struktur dan pengurus dibawah DPW PKS Sumut dapat menyesuaikan. Keputusan tersebut mulai berlaku efektif sejak dibacakannya pengumuman tersebut, Rabu (17/10/2018).

“Kami atas nama pengurus DPP PKS Pusat mengucapkan terima kasih atas kerja-kerja seluruh pengurus DPW PKS sebelumnya dan saya ucapkan selamat bekerja kepada pengurus DPWT PKS yang baru,” pungkasnya. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca