30 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

PGN Mobile Diminati Pelanggan Komersil Medan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Hampir seluruh pelanggan komersil PT Perusahaan Gas Negara (PGN) Tbk Medan telah menggunakan layanan aplikasi PGN Mobile untuk mengakses informasi tagihan penggunaan gas bumi. Sedangkan pelanggan rumah tangga masih minim menggunakan layanan aplikasi PGN Mobile tersebut.

Sales Area Head PGN Medan, Saeful Hadi mengungkapkan sejak diluncurkan di 2017, aplikasi PGN Mobile banyak diminati oleh pelanggan PGN, khususnya pelanggan komersil, industri dan pelanggan kecil atau pelanggan yang mengelola rumah makan, pabrik roti kecil dan lainnya yang menggunakan gas bumi lebih kecil dari 1000 m3.

Diketahui, jumlah pelanggan PGN yang dinaungi oleh PGN Medan diantaranya pelanggan kecil 402, pelanggan komersil 73 dan pelanggan industri 47.

“Untuk pelanggan komersil, pelanggan industri dan pelanggan kecil sudah hampir semuanya menggunakan aplikasi PGN Mobile. Sedangkan pelanggan rumah tangga kurang dari 50 persen dari total 19.996 yang baru menggunakan aplikasi Mobile PGN itu,” jelasnya saat media gathering di Tuk-tuk, Kabupaten Toba Samosir, Kamis (11/10/2018).

Saeful Hadi menambahkan banyaknya pelanggan komersil yang menggunakan aplikasi PGN Mobile dikarenakan aplikasi tersebut sangat bermanfaat dengan pelanggan komersil tersebut.

Melalui aplikasi PGN Mobile yang bisa didownload melalui play store itu, pelanggan komersil bisa dengan mudah mengetahui jumlah tagihan gas bumi yang digunakan.

“Seperti pelanggan industri, mereka butuh jumlah pemakaian gas bumi untuk day per day sebagai data. Makanya pelanggan industri itu banyak menggunakan aplikasi PGN Mobile itu,” ujarnya.

Sedangkan pelanggan rumah tangga masih minim menggunakan aplikasi PGN Mobile karena mungkin belum mengetahui manfaat dari aplikasi PGN Mobile tersebut.

“Padahal, kita sudah melakukan sosialisasi penggunaan dan manfaat aplikasi PGN Mobile tersebut. Karena aplikasi tersebut memudahkan pelanggan memonitor penggunaan gas bumi,” jelasnya.

Selain bisa memonitor penggunaan gas bumi, aplikasi PGN Mobile juga memudahkan pelanggan untuk mendapatkam informasi produk PGN yang lain seperti tempat pengisian gas atau gas station di seluruh Indonesia, energy calculator untuk mengetahui nilai konversi energi dan harga dari LPG, solar, bensin, minyak tanah, residue, kayu bakar dan batu bara ke gas bumi.

“Cara untuk mendapatkan aplikasi PGN Mobile itu, download saja di play store dan application store, maka pelanggan bisa dengan mudah mengetahui segala informasi tentang layanan PGN melalui handphonenya,” pungkasnya. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca