28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Cytropac Punya Keunggulan 3C

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Cytropac untuk pertama kalinya diperkenalkan di Kota Medan, Selasa (9/10/2018). Cytropac dikenal sebagai Hydraulic Power Unit (HPU) yang dapat diaplikasikan pada sistem hidrolik dalam sebuah proses manufaktur yang memiliki kelebihan diantaranya compact, complete dan connected atau 3c.

Direktur PT Bosch Rexroth, Hasbi Lubis mengungkapkan Cytropac sengaja dipamerkan di Palmex 2018 di Hotel Santika, Medan karena untuk menyeser industri kelapa sawit.

“Cytropac sangat cocok digunakan di produksi CPO. Karena Cytropac memiliki keunggulan compact, complete dan connected atau 3c dibandingkan produk sejenisnya,” jelasnya saat melakukan konperensi pers di Hotel Santika, Medan.

Hasbi Lubis menjelaskan keunggulan 3c tersebut salah satunya adalah compact. Cytropac diklaim sebagai HPU compact karena ukurannya yang tidak lebih besar dibandingkan alat sejenis lainnya. Sehingga tidak membutuhkan ruangan besar untuk mengoperasikan Cytropac tersebut.

Selain compact, Cytropact juga complete karena menyatukan seluruh elemen alat mekanis didalam satu wadah.

Tidak hanya itu. Cytropact juga connected atau bisa terhubung dengan internet dan bahkan signal radio.

“Keunggulan 3c Cytropact yang tak dimiliki alat sejenis lainnya itu membuat kami optimis Cytropact dapat diterima di pasar. Selain itu, Cytropact juga tidak berisik saat dioperasikan,” jelasnya.

Service, Engineering and QHSE, PT Bosch Rexroth, Yudi Heryawan mengungkapkan Cytropact sangat cocok digunakan untuk industri minyak kelapa sawit.

“Desainnya sudah disesuaikan untuk konsep industry 4.0. Karena telah menerapkan EU ecodesign directive 2009/125/EC, memiliki teknologi sensor yang memberikan pemantauan secara real time untuk mengetahui kondisi preventif dan memiliki sistem sytronix yang tertanam yang mampu menyimpan energi hingga 80% serta memiliki keunggulan lainnya,” jelasnya.

Di Indonesia, Cytropact baru pertama kali dikenalkan di Kota Medan, Sumatera Utara, karena Sumatera Utara dikenal sebagai provinsi yang merajai industri sawit.

Selain bisa diaplikasikan untuk proses manufaktur, Cytropac juga bisa digunakan untuk mesin-mesin pabrik atau konstruksi di beragam sektor industri seperti minyak dan gas bumi, pertanian dan perkebunan. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca