26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

AstraWorld Siap Berikan Pertolongan Pertama Kepada Konsumen Mobil Astra

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Sama halnya seperti kotak Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan (P3K), AstraWorld juga memberikan pertolongan pertama kepada para pengguna mobil merk Astra seperti Toyota, Daihatsu, Isuzu, BMW dan Peugot bila mengalami kendala pada mobilnya secara gratis.

Lima pertolongan pertama yang disediakan oleh AstraWorld diantaranya konsultasi teknis melalui nomor call center Astra World 1-500 898, car career atau mobil gendong ke bengkel Astra terdekat dengan radius 25 kilometer, pergantian ban, jumper accu atau mengaktifkan baterai yang lemah dan jasa membuka pintu mobil karena kunci tertinggal di dalam mobil.

Kelima layanan itu disebut juga sebagai Emergency Roadside Assitance (ERA) diberikan secara gratis selama 5 tahun dari tanggal pembelian untuk mobil yang terdaftar sebagai anggota AstraWorld.

Untuk memudahkan para konsumen mobil Astra mendapatkan layanan ERA, AstraWorld menyediakan dua opsi diantaranya melalui call center 1-500 898 dan melalui aplikasi ANAVIGO yang bisa didownload melalui play store dan app store.

Regional Office Head Sumatera Astra World, Malvin Okky Stanley Hantoro saat menggunakan aplikasi ANAVIGO di Hotel Santika, Medan, Sabtu (29/09/2018). (akses.co/din)
Regional Office Head Sumatera Astra World, Malvin Okky Stanley Hantoro saat menggunakan aplikasi ANAVIGO di Hotel Santika, Medan, Sabtu (29/09/2018). (akses.co/din)

Regional Office Head Sumatera Astra World, Malvin Okky Stanley Hantoro menjelaskan di era digital, Astra World memudahkan para konsumennya menggunakan layanan AstraWorld, Astra menyediakan aplikasi ANAVIGO yang bisa didownload melalui ponsel.

Sejak diluncurkan Juni 2016, ANAVIGO telah diunduh sekitar 400 ribu kali sampai saat ini.

“Selain bisa menggunakan kelima layanan itu, ANAVIGO juga menyediakan layanan car emergency, find place dan traffic report,” jelasnya saat press confrence di Hotel Santika, Medan, Sabtu (29/09/2018).

Malvin menjelaskan layanan car emergency adalah fitur yang digunakan ketika memerlukan bantuan ERA untuk mengatasi gangguan pada kenderaan selama di perjalanan.

Sedangkan layanan find place adalah fitur yang dapat membantu penggunanya menemukan lokasi tempat-tempat menarik sesuai kebutuhan selama perjalanan seperti hotel, tempat rekreasi, ATM, SPBU dan tempat ibadah.

“Yang ketiga adalah layanan traffic report yang akan memberikan informasi lalu lintas terkini di sepanjang rute perjalanan. Informasi lalu lintas yang diberikan di ANAVIGO dikutip dari Traffic Management Center atau TMC Polda Metro Jaya dan Marga Mandala Sakti atau MMS,” jelasnya.

Lebih lanjut Malvin menambahkan layanan ERA yang disediakan AstraWorld setiap hari, selama 24 jam itu merupakan layanan bantuan darurat di jalan terbanyak se Indonesia menurut Rekor Bisnis Indonesia. Selama tahun 2017 saja, jumlah pemesanan layanan ERA AstraWorld sebanyak 46.255 order dari seluruh coverage area AstraWorld.

Jumlah tersebut merupakan total pemesanan melalui call center dan aplikasi ANAVIGO.

“Dengan perincian, pemesanan melalui ANAVIGO sebanyak 8.720 order atau 19% dan sisanya melalui call center,” jelasnya.

Selain itu, layanan ERA AstraWorld juga memiliki coverage area tersebar hampir di seluruh kota besar di Indonesia diantaranya di Kota Medan, Padang, Palembang, Lampung, Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Serang, Bandung, Purwakarta, Cirebon, Pekalongan, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Malang, Madiun, Kediri, Jember, Denpasar, Makasar, Manado, Banjarmasin, Balikpapan, Pontianak dan Samarinda. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca