31 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Hujan Deras Sejak Sore, Sejumlah Kawasan Di Medan Banjir

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Hujan deras yang mengguyur Kota Medan, Sabtu (15/9/2018) sejak sore menyebabkan sejumlah kawasan menjadi banjir. Bahkan, sampai Minggu dinihari (16/9/2018) volume air semakin tinggi.

Seperti di beberapa lingkungan di Kelurahan Mangga, Kecamatan Medan Tuntungan, Jalan Asia, Jalan Kasuari, Jalan Kapten Muslim dan juga kawasan lainnya. Melihat situasi ini, Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin bersama Kadis Pekerjaan Umum Kota Medan, Khairul Syahnan Harahap langsung turun ke lapangan melihat kondisi secara langsung. Eldin dan Syahnan terlihat memantau Jalan Imam Bonjol dan Jalan Sudirman. Kedua kawasan ini padahal sebelumnya tidak pernah banjir. Namun, karena sejumlah inlet tertutup, kawasan itu menjadi banjir.

Eldin pun langsung memerintahkan Syahnan agar segera menurunkankan peralatan beserta petugasnya untuk mengatasi lubang inlet tersumbat maupun drainase yang mengalami sendimentasi tersebut. “Jika lubat inlet tidak tersumbat dan drainase tidak mengalami sendimentasi, Insya Allah genangan air tak terjadi di Jalan Sudirman dan Imam Bonjol,” tegas Eldin.

Eldin juga meminta Syahnan segera mengatasi kawasan yang menjadi titik genangan air maupun banjir. “Kerahkan seluruh peralatan dan personel yang ada untuk mengatasi genangan air maupun banjir tersebut. Apalagi Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika telah mengeluarkan rilis peringatan dini cuaca, Sumatera Utara, termasuk Kota Medan berotensi hujan deras,” ungkapnya

Dirinya juga meminta seluruh camat untuk mengerahkan personel Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (P3SU) untuk ikut membantu mengatasi lubang inlet tersumbat dan melakukan normalisasi drainase di wilayahnya, terutama kawasan yang selama ini menjadi langganan genangan air maupun banjir.

“Khusus bagi camat dan lurah yang wilayahnya di lintasi sungai, saya minta untuk siaga penuh. Apabila air sungai meluap, segera lakukan upaya penyelamatan bekerjasama dengan OPD terkait. Jangan sampai saya mendengar ada warga yang menjadi korban banjir tidak dilayani dengan baik,” tambahnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca