28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Eldin Gerah Lihat Parkir Liar Dibiarkan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin menginstruksikan Kadis Perhubungan Kota Medan Renward Parapat untuk segera menertibkan seluruh parkir liar maupun berlapis yang ada di Kota Medan. Sebab, kehadiran parkir-parkir tersebut selama ini menjadi salah biang pemicu terjadinya kemacetan di ibukota provinsi Sumatera Utara.

Instruksi disampaikan Eldin ketika memimpin rapat dengan seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan dan camat se-Kota Medan di Pendopo Rumah Dinas Wali Kota Jalan Sudirman Medan, Selasa (28/6/2018).

Eldin menuturkan kondisi parkir liar maupun berlapis di Kota Medan sudah cukup parah sehingga harus ditertibkan. Tidak hanya di ruang milik jalan (rumija), trotoar maupun jalur pedestrian juga dijadikan sebagai lokasi parkir. Selain memicu kemacetan, estetika kota pun ikut terganggu.

“Saya minta seluruh parkir liar dan berlapis yang ada di Kota Medan ditertibkan, termasuk parkir depan sekolah yang selama ini sangat mengganggu kenyamanan masyarakat pengguna jalan!” tegas Eldin.

Agar penertiban berlangsung efektif, Eldin minta kepada Kadishub untuk mengerahkan seluruh personelnya. Sebab, tidak sedikit lokasi parkir liar maupun berlapis yang ada di Kota Medan. “Apabila masih tidak mampu, segera berkoordinasi dengan aparat kepolisian, terutama Satlantas Polrestabes Medan. Saya tidak mau melihat ada parkir liar maupun berlapis di kota yang kita cintai bersama ini,” ungkapnya.

Dia menambahkan, Kadishub juga dimintanya untuk menempatkan personelnya di titik-titik macet. Kehadiran personel itu diharapkan dapat mengurai kemacetan yang terjadi sehingga masyarakat pengguna jalan merasa lebih tenang dan nyaman. “Saya rasa Kadishub sudah mengetahui dimana saja titik macet yang terjadi. Mulai besok saya minta sudah ada personel Dishub yang ditempatkan,” ujarnya. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca