29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Kapolrestabes Medan: Idul Adha Momentum Wujud Keikhlasan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Umat muslim saat ini tengah merayakan Idul Adha 1439 H yang jatuh pada Rabu (22/8/2018). Momen Idul Adha ini pun dimanfaat dengan sebaik-baik sekaligus melakukan ibadah penyembelihan hewan qurban.

Hal ini diungkapkan Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto. Dadang mengatakan perayaan Idul Adha adalah mometum sembari mengingat kisah perjalanan Nabi Ibrahim dan anaknya Nabi Ismail yang telah memberikan contoh tentang ketaatan kepada Allah SWT.

“Mengupas sejarah perjalanan Nabi Ibrahim ketika menyembelih anaknya Nabi Ismail, karena ikhlas menjalankan perintah Allah SWT, hingga Ismail digantikan oleh seekor Qibas. Tentu banyak hikmah yang bisa di ambil dari sejarah penting tersebut,” ungkap Dadang.

Dadang menuturkan setelah perayaan Hari Idul Adha tentulah harus segera diimplementasikan ke dalam pekerjaan yang ikhlas dan selalu taat. Tak hanya itu, keimanan semakin hari semakin baik, sehingga ibadah yang dapat dilaksanakan mendapat ridho dari Allah SWT.

“Ke depannya apapun yang kita kerjakan, apapun yang dilakukan semata-mata demi ridho yang Maha Kuasa,” sebut Dadang.

“Mari momentum Hari Raya qurban ini kita manfaatkan untuk saling berbagi rezeki, semoga segala amal ibadah kita mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT, seterusnya kita kelak selamat di dunia dan akhirat,” pungkas Dadang.

Dalam perayaan Idul Adha ini, Kapolrestabes Medan menyembeli 24 ekor sapi dan 7 ekor kambing. (Did)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca