29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Ribuan Warga Hadiri Medan Mangrove Forest Festival

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Ribuan masyarakat Kota Medan, khususnya Medan bagian Utara menyaksikan Medan Mangrove Forest Festival di Mako Lantamal I Belawan, Minggu (19/8/2018). Kegiatan ini dibarengi dengan Colourful Medan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan HUT RI Ke-73. Selain itu, dalam upaya mewujudkan Medan bagian Utara menjadi ekowisata mangrove dan wisata bahari. Kegiatan ini diisi berbagai atraksi dan perlombaan seperti, tarian etnis, lomba dayung, dan lainnya.

Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin mengatakan, Medan Mangrove Forest Festival yang dirangkaikan dengan Colourful Medan ini sebagai sarana untuk mempromosikan Kota Medan, khususnya kawasan Medan Utara dengan ekowisata mangrove dan wisata baharinya.

“Dengan adanya ekowisata mangrove dan wisata bahari ini, paling tidak masyarakat sekitar bisa memperoleh beberapa manfaat seperti ekonomi dan ekologi berupa perbaikan lingkungan. Serta manfaat biologi kian banyaknya habitat hewan dan tumbuhan di kawasan tersebut,” ungkap Eldin.

Untuk itulah dirinya berharap agar masyarakat akan semakin menyadari pentingnya keberadaan hutan mangrove di dalam kehidupan. Selama ini masyarakat masih kurang peduli akan pentingnya keberadaan hutan mangrove. “Jadi melalui even ini, marilah kita kembali peduli dengan kelestarian hutan mangrove. Semoga kegiatan Medan Mangrove Forest Festival ini menjadi titik balik untuk mencintai hutan mangrove di sekitar kita,” tambahnya.

Sementara itu mewakili Danlantamal 1 Belawan, Kolonel Laut (P) Wahyu Indrawan menyampaikan apresiasi tinggi kepada Pemko Medan yang telah menggelar Medan Mangrove Forest Festival. “Tentunya kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap lingkungan terutama hutan mangrove yang berada di Belawan,” ujar Wahyu. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca