28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Eldin Tinjau Sungai Sikambing

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin meninjau Sungai Sei Sikambing yang meluap, Senin dini hari (30/7/2018). Meluapnya sungai tersebut akibat tingginya curah hujan beberapa hari terakhir.

Tingginya intensitas hujan membuat sungai tidak mampu menampung debit air. Kondisi itu menyebabkan sejumlah rumah dan jalan di sekitar tergenang air. Tidak mampunya Sungai Sikambing tersebut menampung debit air akibat telah mengalami pendangkalan dan penyempitan.

Eldin pun mengintruksikan kepada Dinas Pekerjaan Umum Kota Medan segera berkoordinasi dengan Balai Wilayah Sungai (BWS) Sumatera II untuk secepatnya menormalisasi Sungai Sei Sikambing.

“Walaupun memiliki peralatan, tapi tidak bisa menormalisasi Sungai Sei Sikambing. Sebab, itu domaim atau wewenang pihak BWS. Itu sebabnya tengah dipersiapkan MoU antara BWS, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara dan Pemko Medan untuk melakukan normalisasi sungai guna mengatasi banjir yang terjadi di Kota Medan,” ungkapnya.

Salah satu sungai yang akan dinormalisasi dalam MoU itu adalah Sungai Sei Sikambing. Dengan adanya MoU itu, pembagian tugas jelas mana yang menjadi penanganan BWS, Pemprov Sumut dan Pemko Medan. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca