30 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Alumni Musthafawiyah Warnai Pileg 2019, Politik Santri Bergeliat

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Kontestasi Pemilu 2019 yg akan digelar April 2019 memberi harapan baru, ditandai munculnya calon legislatif (caleg) yang berlatar belakang santri pondok pesantren. Hal ini memberi angin segar bagi dinamika Keislaman yang akan hadir di legislatif.

“Nilai-nilai yang dimiliki santri selama menempuh pendidikan di pesantren, akan ikut mewarnai kebijakan-kebijakan politik yang memihak kepada umat,” ujar Mhd. Hasbi Simanjuntak, Ketua Bidang Politik DPP Keluarga Abiturent Musthafawiyah (KAMUS), Sabtu (21/8/2018).

Hasbi juga caleg dari Partai Bulan Bintang (PBB) untuk DPRD Deliserdang, Daerah Pemilihan Percuta Sei Tuan dan Batang Kuis, menambahkan, diharapkan kehadiran alumni pesantren bisa meneguhkan citra lembaga legislatif, sebagai penyambung suara rakyat.

“Tidak bisa tidak, alumni pesantren sudah mendapatkan pengajaran yang baik tentang pembangunan umat dan kebangsaan,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Hasbi mengajak kaum santri bersedia bersatu dan bersama-sama meneguhkan komitmen sebagai pelayan masyarakat lewat jalur politik untuk bermanfaat bagi orang lain.

“Saya mengajak juga, kawan santri yang nantinya menjadi kontestan di Pemilu 2019, mari bersatu secara damai dan demokratis. Karena sangat mungkin, potensi kesantunan dan kesalihan kaum santri menjadi pemenang di Pemilu 2019,” pungkasnya. (rur)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca