26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Komunitas Hijrah Bareng Isi PKR di SMAN 8 Medan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Komunitas ‘Hijrah Bareng’ dipercaya menjadi pengisi materi Pesantren Kilat Ramadan (PKR) di SMA Negeri 8 Medan, akhir Mei lalu.

“Tahun ini, kita dari ‘Hijrah Bareng’ dipercaya oleh SMAN 8 Medan untuk mengadakan kegiatan pesantren kilat selama 3 hari. Dalam kegiatan ini ada beberapa rangkaian kegiatan seperti shalat wajib berjamaah, shalat dhuha dan tahajjud bersama,pekan kreatifitas dan tadarus malam,” jelas Anggota Komunitas Hijrah Bareng, Rizqi Aditya, kemarin.

Tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk menjadikan setiap anak muda menjadi orang yang berakhlakul karimah dan agar menjadi sosok yang dapat menjalankan syariat Islam dan dapat menyebarkan Islam di muka bumi secara kaffah.

“Pada kali ini peserta ada 34 orang dan seluruh peserta dari kelas X SMAN 8 Medan dan tujuannya dilaksanakan kegiatan ini untuk membentuk pembenahan diri menuju terwujudnya akhlakul karimah dalam setiap diri santri agar dapat menyebarkan agama islam secara kaffaah,” ungkap Rizki yang juga menjadi instruktur dalam PKR itu.

Targetnya, kata Rizki, setelah diadakan kegiatan pesantren kilat ini terbentuknya sikap-sikap yang baik dalam setiap diri siswa,agar dapat menjadi pemuda yang berkualitas, pemuda yang dapat memimpin bangsa ini.“Targetnya adalah terbentuknya dalam diri, sikap teladan dan mampu untuk menjadi pribadi yang pemuda yang berkualitas,” ujar Rizki Aditya.

Dalam kegiatan ini para peserta juga sangat antusias dalam menanggapi setiap materi dan setiap acara yang dilaksanakan.santri merasa puas dengan apa yang diberikan kepada mereka seperti ilmu yang bermanfaat.

“Saya sangat senang dengan diadakannyaa pesantren kilat ini karena dalam kegiatan ini banyak materi-materi yang bermanfaat dan acara yang keren dan bermanfaat yang membangun semangat pemuda dalam memperjuangkan agama,” ujar Syauqi, salah seorang peserta PKR.(*)

Penulis: Dedi Alan Haloho, Mahasiswa Semester VI Jurnalistik, IKom UINSU

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca