28 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Buka Puasa Bersama, IKom UINSU Berbagi dengan Anak Yatim

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Keluarga Besar Program Studi Ilmu Komunikasi (IKom) Fakultas Ilmu Sosial Universitas Islam Negeri Sumatera Utara (UINSU) menggelar buka puasa bersama anak anak yatim piatu di Hotel Garuda Plaza, Rabu (6/6/2018). Selain penyaluran santunan, buka puasa ini juga diisi dengan talkshow Komunikasi Berintegritas Menuju Perdamaian.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Sosial UINSU, Prof Ahmad Qorib, Ketua Prodi Komunikasi Penyiaran Islam Pascasarjana UINSU, Dr Ahmad Tamrin Sikumbang, Sekretaris Prodi IKom UINSU Dr Nursapiah Harahap, para dosen, Ketua Dewan Mahasiswa FIS UINSU Al Anggia Ridho Siregar, Ketua HMJ IKom FIS UINSU dan seluruh mahasiswa Ilmu Komunikasi.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi FIS UINSU, Dr. Hasan Sazali, MA, dalam sambutannya mengapresiasi mahasiswa yang turut terlibat dalam pelaksanaan acara buka bersama. “Saya mengapresiasi dan berterima kasih kepada mahasiswa Ilmu komunikasi yang sudah menyiapkan acara semeriah ini. Saya berharap kegiatan seperti ini dapat dipertahankan di tahun-tahun selanjutnya” tutupnya.

Sebelumnya menuju acara Buka Puasa Bersama ini, mahasiswa Ilmu Komunikasi menggalang donasi selama dua minggu dalam Gerakan 1000 Rupiah, untuk diberikan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa. Tahun ini, Gerakan 1000 Rupiah berhasil mengumpulkan donasi dengan jumlah total Rp14.300.000.

“Penggalangan dana dilakukan di tempat-tempat keramaian dan di hari terakhir kita gelar konser amal di Lapangan Merdeka,” ujar Fadli selaku Koordinator Lapangan Gerakan 1000 Rupiah.

Sebanyak 40 anak yatim piatu diundang untuk menerima santunan dari Gerakan 1000 Rupiah yang diberikan langsung oleh pimpinan Fakultas Ilmu Sosial, ketua jurusan Ilmu Komunikasi, dan para dosen lainnya “Selain itu, donasi juga diserahkan kepada yayasan yatim piatu serta fakir miskin,” kata Fadli.

Dalam rangkaian acara buka puasa bersama juga diawali dengan Talk Show yang diisi langsung oleh Hj. Bunda Indah, selaku Ketua Rumah Komunikasi Lintas Agama Sumut, dan Dr. Phil. Zainul Fuad, MA, selaku Direktur Studi Perdamaian UIN SU dengan tema “Inovasi Tanpa Batas Komunikasi Berintegritas Menuju Perdamaian”. Talkshow ini sendiri dipandu oleh dosen Ilmu Komunikasi UINSU, Fakhrur Rozi, S.Sos, M.I.Kom.

Ketua Panitia Pelaksana, Ilham Sormin, menjelaskan bahwa kegiatan buka bersama ini sudah menjadi kegiatan rutin mahasiswa Ilmu Komunikasi setiap tahunnya. “Ini adalah kegiatan rutin Prodi Ilmu Komunikasi saat bulan puasa untuk merajut ukhwah, kita juga mengadakan talk show dan santunan kepada anak yatim piatu, saya berharap kegiatan seperti ini tetap meriah di tahun selanjutnya,” jelasnya.

Dekan FIS UINSU, Prof Ahmad Qorib, mengaku sangat mengapresiasi kegiatan Prodi Ilmu Komunikasi. Di mana pengelola prodi bersinergi dengan mahasiswa yang kreatif dan punya kepedulian sosial. “Ini harus terus dibina untuk kebaikan FIS dan UINSU di masyarakat,” katanya. (rel)

* Penulis: Fakhrurrazi, Mahasiswa Semester VI Jurnalistik, IKom UINSU.

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca