26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Dewan Kesenian hingga Garuda Plaza Hotel, Ingin Dukung Film HAS

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Kemunculan film Haji Asrama (HAS) besutan Onny Kresnawan, sepertinya membakar semangat orang-orang Sumut untuk membuat film ini sukses nantinya. Pasalnya, berbagai pihak ingin mendukung film ini, termasuk manajemen Garuda Plaza Hotel, Medan.

Ketua Dewan Kesenian Medan, Rianto Ahgly, dalam kesempatan tersebut mengapresiasi film bertema drama religi tersebut. “Saya juga sempat nggomong sama Onny, kita siap mendukung. Kesempatan bagi kita semua untuk mendukung ini,” ujarnya, dalam peluncuran OST HAS, Hati dan Jiwa, kemarin.

Ketua Dewan Kesenian Sumatera Utara, Baharuddin Saputra, mengatakan salut atas capaian yang diraih Onny dan kru sejauh ini. “Bahwa saya juga tidak salah memilih Onny sebagai koordinator komite Film DKSU. Intinya, sukses untuk kita semua. Bapak Gubernur Erry Nuradi dalam pesan audio visualnya saat berada di Auckland, New Zealand, berharap film ini bisa ditulis dengan skenario yang mantap dan didukung oleh aktor-aktor berpengalaman,” katanya.

General Manager Garuda Plaza Hotel (GPH) Medan, Agus Widiasmoro Soewoto, menyatakan keinginan pihaknya untuk terlibat lebih dalam proses pembuatan Film HAS. “Jika diperkenankan, izinkan kami terlibat lebih dalam,” harapnya.

Hal sama juga dikatakan Kabid Siaran RRI, Yanto. “Kami sangat bahagia bisa hadir disini. Kami juga menyatakan ingin terlibat langsung dalam film ini, termasuk fasilitas mempublikasi video klip Hati dan jiwa selama bulan Ramadhan di RRI,” tandas Yanto.
Kepala Stasiun TVRI Sumut, Wisnugroho, juga menimpali, “Saya sangat sependapat dengan RRI. Kalau TVRI mau rating, putar OST ini.”

Disebutkan, Film HAS berkisah tentang dua karakter yang bertolakbelakang, Mahmud dan Burhan, diantara perjalanan dunia dengan spiritual dalam proses “mencari” Tuhan. Dengan dibalut muatan moralitas, spiritual serta humanis yang khas, Film HAS juga dikemas dengan nuansa jenaka gaya Medan yang sarat seni, budaya dan keindahan alam yang mungkin luput dari banyak orang. (rel/rur)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca