29 C
Medan
Kamis, 19 September 2024

Karpowership dan PLN Bagi 200 Paket Ramadan

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – PT Karpowership Indonesia (PT KPI) bersama PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) Persero melakukan program Corporate Social Responsibility (CSR) dengan membagikan 200 paket sembako kepada warga Muslim Belawan. CSR tersebut digelar di Kantor Lurah Sicanang, Medan Belawan, Selasa (15/05/2018).

Dalam kata sambutannya, Direktur Karpowership Regional Asia, Mehmet Ufuk Berk mengungkapkan program CSR itu sudah dilakukan sejak tahun lalu. Dengan adanya pembagian paket Ramadan berupa berbagai macam jenis sembako tersebut, Mehmet Ufuk Berk mengharapkan bisa bermanfaat bagi warga Belawan.

“Tahun lalu kami melakukan kegiatan CSR di Belawan dan menyumbangkan 200 paket Ramadan dan tahun ini dalam acara yang sama dalam menyambut bulan Ramadan, kami ingin menjalin silahturahmi dengan warga Belawan khususnya bagi para warga Muslim dalam mempersiapkan sebulan penuh ibadah puasa,” ungkap Direktur Regional Karpowership itu.

Mehmet menambahkan PT KPI telah melaksanakan berbagai program CSR secara rutin selama dua tahun terakhir di bidang kemasyarakatan, seperti mendistribusikan paket natal di Manado, Kupang dan Ambon. Sedangkan paket Ramadann di dua tahun terakhir berfokus di wilayah Lombok dan Medan.

Tidak hanya kesejahteraan masyarakyat, terdapat pula beberapa program CSR dalam bidang pendidikan yang telah dilakukan seperti membangun laboratorium komputer untuk wilayah Manado dan Lombok, pendistribusian perlengkapan sekolah untuk siswa SD di Iima kota seperti Manado, Lombok, Kupang, Medan, dan Ambon.

Selain itu, ia menambahkan program CSR Karpowership Indonesia akan lebih fokus pada bidang pendidikan, kesejahteraan masyarakat, dan lingkungan.

Dalam kesempatan itu, Mehmet Ufuk juga mengucapkan terima kasih kepada warga Belawan, khususnya atas sambutan hangat sejak kapal pembangkit listrik terapung Karpowership tiba untuk membantu penyediaan listrik bagi masyarakat.

“200 paket itu berisi bahan kebutuhan pokok seperti 5 kg beras, 2 liter minyak goreng, 1 kg gula, dan bingkisan kue.
Ramadan merupakan bulan yang suci bagi umat Muslim di seluruh dunia,
sehingga dalam mempersiapkannya kami ingin turut berkontribusi dan merayakan bersama warga sekitar Medan. PT Karpowership mengucapkan seiamat menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan,” pungkasnya.

Mewakili PLN Medan, Andi Makasau mengungkan 21 Mei 2018, kapal pembangkit listrik Turki berusia satu tahun di Belawan. “Selama kapal listrik Turki ini ada di Belawan, mudah-mudahan program CSR seperti ini akan terus berjalan. Makanya, mari kita jaga kondusifitas Belawan,” paparnya. (din)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca