26 C
Medan
Jumat, 20 September 2024

Gugah Masyarakat Bayar Pajak, Eldin Tempel Stiker Gerakan Sadar Pajak

Menarik untuk dibaca

Redaksi
Redaksihttps://www.akses.co/
Redaktur berita di https://www.akses.co
- Advertisement -[the_ad_placement id="artikel-bawah-judul-diatas-teks"]

akses.co – Wali Kota Medan, Dzulmi Eldin memimpin langsung pemasangan stiker kampanye gerakan sadar dan patuh pajak daerah kepada seluruh pengusaha yang terdaftar sebagai wajib pajak di Kota Medan, Senin (14/5/2018).

Melalui gerakan ini diharapkan dapat menggugah sekaligus menstimulus para wajib pajak untuk membayar pajak.

Dengan demikian 72% pendapatan asli daerah (PAD) yang bersumber dari pajak daerah dapat terwujud. “Semoga pemasangan stiker ini dapat menggugah dan memotivasi para wajiba pajak untuk membayar kewajiban pajak mereka dengan penuh ikhlas,” ungkap Eldin.

Eldin menjelaskan, selain mengajak wajib pajak untuk membayar pajak, pemasangan stiker juga sebagai bentuk upaya Pemko Medan dalam rangka peningkatan PAD dari sektor pajak daerah. “Selanjutnya sebagai salah satu bentuk apresiasi kita kepada wajib pajak yang taat membayar pajak, kita akan memperlihatkan tanda kepada masyarakat bahwasannya inilah wajib pajak yang taat membayar pajak,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala BPPRD Kota Medan Zulkarnain, pemasangan stiker yang dilakukan untuk memotivasi sekaligus mendorong para wajib pajak untuk menjadi pelopor-pelopor patuh dan taat membayar pajak daerah. Pajak daerah merupakan salah satu sumber pembiayaan pokok dalam pembangunan kota.

“Pajak daerah menyumbang 72% dari total PAD. Jadi pajak daerah ini nantinya kita harapkan menjadi sumber pembiayaan pokok untuk menyelenggarakan berbagai program pembangunan kota yang telah ditetapkan dalam APBD, seperti pembangunan infrastruktur maupun berbagai pembangunan utilitas sosial ekonomi lainnya yang dibutuhkan masyarakat,” jelasnya.

Dia menambahkan, tahun ini pendapatan daerah yang diproyeksikan dalam APBD sebesar Rp5.2 triliun. Dimana Rp2.1 triliun diharapkan bersumber dari PAD. Pajak daerah sendiri ditargetkan sebesar Rp1.5 triliun. (eza)

- Advertisement -spot_img

Berita Selanjutnya

[gs-fb-comments]

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisement -[the_ad_placement id="sidebar-1"]

Juga banyak dibaca